Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (493) Nasional (235) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (17) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Senin, 21 September 2020

BNN Purbalingga Gelar Webinar, Perkuat Ketahanan Keluarga Di Tengah New Normal

BY GentaraNews IN


BNN Kabupaten Purbalingga menggelar Webinar dengan tema "Wujudkan Ketahanan Keluarga Untuk Menuju Hidup 100 Persen". Dalam webinar edisi ini, BNN Purbalingga mendaulat dr. Aisah Dahlan, CHt sebagai narasumber utama.  Senin, (21/9_2020).

Kepala BNN Kabupaten Purbalingga Sudirman, S.Ag, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, "tagline Hidup 100 persen adalah jargon kampanye baru BNN untuk mengajak masyarakat untuk dapat hidup sadar, sehat dan produktif dengan tujuan utama adalah untuk meraih kebahagiaan. Kebahagiaan dunia dan akhirat. Kebahagiaan yang menjadi impian setiap insan ini tidak akan tercapai jika disertai dengan penyalahgunaan narkoba, ucapnya


dr. Aisah Dahlan, CHt dalam paparanya menegaskan bahwa keluarga sebagai unit terkecil di dalam lingkungan masyarakat tentu diharapka dapat menjadi banteng dalam upaya mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba pada skala yang lebih besar. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui terciptanya pola asuh demokratis, komunikasi yang baik di dalam keluarga serta doa yang senantiasa dipanjatkan oleh orang tua terhadap anak-anaknya akan menumbuhkan ketahanan di dalam keluarga dari berbagai pengaruh buruk, termasuk pengaruh jahat narkoba. 

Di dalam penjelasan Webinar ini, dr. Aisah Dahlan, CHt menurutsertakan dua mantan penyalah guna narkoba yang telah lepas dari adiksi narkoba untuk memberikan testimoni sebagai pembelajaran bagi para peserta untuk dapat mengambil hikmahnya. 


Kegiatan Webinar yang disiarkan secara langsung pada akun You Tube dan Instagram Resmi BNN Kabupaten Purbalingga ini diikuti oleh 200 peserta dari berbagai kalangan dan berlangsung dinamis dengan beberapa pertanyaan dan sumbang saran yang antusias disampaikan oleh peserta kepada narasumber. (LEP)

Sumber : BNNK Purbalingga.

Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga