Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (493) Nasional (235) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (17) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Senin, 21 September 2020

Penyelundupan Narkoba Lewat Pepaya Senilai Rp 1,3 Miliar

BY GentaraNews IN

Penyeludupan Narkoba dalam buah Pepaya Foto: CNB

Penyelundupan narkoba menggunakan media makanan kembali terjadi, kali ini ada di dalam pepaya. Tak tanggung-tanggung narkoba yang ditemukan bernilai Rp 1,3 miliar!

Pengedar narkoba menyelundupkan barang haram ini dengan banyak cara, salah satunya mengakali pihak berwajib dengan menggunakan media makanan. Hal ini dilakukan untuk mengelabui mereka.

Walau sudah diselundupkan, tapi banyak kasus narkoba yang ketahuan. Salah satunya penyelundupan narkoba di dalam pepaya yang sempat menghebohkan warga Singapura beberapa hari belakangan, seperti dilansir Channel New Asia. Jum'at  (18/9).

Penyelundupan Narkoba di Pepaya Foto: CNB

Pada Kamis 17 September 2020, 8 pria diringkus pihak berwajib Singapura dalam operasi di beberapa lokasi. Mereka terdiri dari 3 orang Malaysia dan 5 orang Singapura.

Mereka yang tengah berlayar diringkus di beberapa lokasi. Mulai dari River Valley Road, Pasir Panjang Wholesale Centre, Clementi dan Bukit Purmei.

Dalam penyitaan ditemukan obat-obatan terlarang itu ada dalam pepaya. Namun sebelumnya pengedar memasukkan narkoba ke dalam bongkahan es batu, kemudian baru dimasukkan ke dalam pepaya yang dibuka dengan teliti.

Penyelundupan Narkoba di Pepaya Foto: CNB

Tak hanya itu saja, pepaya tersebut juga dibungkus plastik yang cukup tebal. 
Narkoba yang diselundupkan tersebut bernilai S$ 124.000 atau senilai Rp 1,3 miliar.

Dilansir dari World of Buzz, Sabtu (20/9), Biro Narkotika Pusat Singapura membeberkan jenis narkoba yang ditemukan. Ada 375 gram metamfetamin, 37 gram heroin, 135 kilogram ketamin, dan satu tablet benzodiazepine.


Penyelundupan Narkoba di Pepaya Foto: Twitter @captmor

Sumber :
https://food.detik.com/info-kuliner/d-5181543/pepaya-jadi-alat-penyelundupan-narkoba-senilai-rp-13-miliar


Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga