Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (493) Nasional (235) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (17) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Jumat, 17 Juni 2022

Momentum Halal Bihalal FPK, WAGUB DKI Jakarta Ariza Ingatkan Pengguna Medsos, Informasi Disaring Sebelum Dishare ke Publik

BY GentaraNews IN



JAKARTA - Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi DKI Jakarta, menyelenggarakan tradisi silaturahmi yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia yaitu Halal Bi Halal yang dilakukan setelah hari Lebaran Idul Fitri. Acara ini diikuti seluruh anggota FPK DKI Jakarta yang berjumlah 37 paguyuban etnis ditambah dengan undangan dari FPK wilayah se DKI Jakarta, para Ketua Paguyuban/Etnis. Hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selaku ketua dewan pembina FPK, Kesbangpol DKI Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung G Lt.22 Balaikota, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8-9 Jakarta. Jumat (17 Juni 2022)



Dalam Halal Bi Halal ini sangat kental terlihat suasana akrab dilakukan oleh komunitas atau kalangan instansi pemerintah atau swasta untuk saling memaafkan dan merajut persatuan dan kesatuan baik intra komunitas maupun antar individu.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selaku ketua dewan pembina FPK mengatakan, “Tradisi halal bihalal ini harus menghadirkan momentum persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan kegiatan kepedulian terhadap perkembangan tekonology yang saat ini dirasakan sangat cepat”.

“Wadah ini sangat penting olehkarena itu potensi perbedaan ini harus dikelola dengan baik untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan. Pastikan wadah ini menghadirkan persatuan dan kesatuan melalui kegiatan kepedulian di Provinsi DKI Jakarta” Tegas Ahmad Riza Patria

“Perkembangan Informasi Teknology saat ini bisa menimbulkan perpecahan, teknology media sosial (medsos) bisa bermata dua bisa menjadi tempat penyebaran hoax dan juga ujaran kebencian”, tambahnya

“Pastikan informasi disaring sebelum disharing ke Publik, agar informasi tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga generasi kita, anak dan cucu kita ke depan. Di negara-negara berkembang seperti Inggris dan Amerika ujaran kebencian melalui media sosial hampir mencapai 20 %. Di Indonesia menurut catatan BPS, anak diatas lima (5) tahun hampir 88,9 % mengakses digital ini perlu diperhatikan secara serius” tegasnya Kembali.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta Syamsul Zakaria dalam sambutan selamat datang menyampaikan ucapan terima kasih dan mengharapkan agar momentum halal bihalal ini dapat menjadi kesempatan untuk bisa saling mengenal, dan saling memaafkan antar keluarga besar FPK baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Kota/Kabupaten.

“Saya mengharapkan halal bihalal ini bisa menjadi ruang untuk kita bersilaturahmi dan berbagi informasi, saling mengingatkan satu dengan yang lain, baik itu kegiatan atau gagasan yang akan dilakukan dalam kerangka meningkatkan persatuan dan kesatuan di Provinsi DKI Jakarta” jelas Syamsul Zakaria.

Habib Hamid Bin Ja’far Al Qadri dalam tausiahnya menyampaikan pesan pesan pembauran, menjaga tali silaturahmi dan nilai nilai kebangsaan yang telah terjalin selama ini yang wajib terus dipertahankan.

Acara di tutup dengan acara salam salaman seuruh peserta yang hadir. (LEP)






Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga