Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (494) Nasional (235) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (17) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Sabtu, 27 Juli 2024

Hendrajit Putut Widagdo, Penyalahguna Narkoba Bukan Aib Keluarga Mereka Perlu Di Rehabilitasi

BY GentaraNews IN

 


Pentingnya keberadaan Paguyuban Aceh asal kota Lhoksemawe Seusama melaksanakan audiensi kepada Direktorat Peran Serta Masyarakat, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) sebagai upaya memperkenalkan diri serta berharap mendapat banyak masukan, arahan dan bimbingan yang diterima Ruang Kerja Direktur PSM Lantai 3 gedung Utama BNN, Jakarta, Rabu (27 Juli 2024).

LE Putra yang memimpin Tim dari Seusama dampingi Sekjen Seusama Sri Novakandi, Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga Hazliani, SH, MH, mencerikan gambaran paguyuban Seusama kepada Drs. Yuki Ruchimat, M.Si (Direktur PSM) yang di damping Hendrajit Putut Widagdo, S.Sos., M.M., M.Si selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Dit. Peran Serta Masyarakat BNN RI, yang baru berusia kurang lebih 6 tahun.

“Kami hendak melakukan upaya P4GN, lebih dikhususkan pada dunia pendidikan, dan lingkungan keluarga,” jelas LE Putra

“Kami juga ada mencoba mencermati bidang penelitian dan pengkajian terkait isu-isu strategis dan terkait bidang narkoba ini jika diperlukan,” tambah Hazliani, SH, MH

Kami ingin anggota paguyuban Seusama menjadi kader penggiat anti narkoba, kami akan siapkan anggota kami untuk mengikuti Bimtek kantor pusat kami berada di Jakarta Selatan,”Jelas Sri Novakandi

BNN dalam hal ini menyampaikan apresiasinya terkait rencana yang akan dilakukan Seusama terhadap ketertarikannya dalam upaya P4GN karena pada dasarnya upaya ini tidak hanya dilakukan olehe BNN semata,” jelas Drs. Yuki Ruchimat, M.Si (Direktur PSM).


Dalam sambutanya Hendrajit Putut Widagdo, S.Sos., M.M., M.Si selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya Dit. Peran Serta Masyarakat BNN RI berharap peran serta Seusama mampu menjadi  penggiat mampu menjadikan lingkungannya turut peduli dan berpartisipasi secara mandiri mewujudkan lingkungannya bersih narkoba.

“Dampak penyalahgunaan narkoba sehingga orang tua dan lingkungan perlu mengetahui bila ada warga atau anaknya sudah menjadi penyalahguna narkoba. bahwa penyalaguna narkoba itu bukanlah aib keluarga, mereka adalah korban dari penyalahgunaan narkoba, sehingga perlu di rehabilitasi,” jelas Hendrajit Putut Widagdo

"Kita harus ciptakan ketahanan keluarga, ajak anggota keluarga ngobrol, sehari 1-2 jam saja, kita lihat ada perubahan prilakukah pada anak," Jelas Hendrajit Putut Widagdo

Hendrajit Putut Widagdo, S.Sos., M.M., M.Si menerima masukan dari Sekjen Seusama perihal Bimtek Penyuluh P4GN, “Siapkan saja perserta antara 20-50 orang, saya siap datang sebagai narasumber dan mentor. Lamaanya kegiatan 12  Jam,” Jelas Hendrajit Putut Widagdo lagi. (LEP)





Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga