Mengapa Harus ZENQIRA? Simak Keunggulanya.

Baca Juga

Daerah (494) Nasional (235) Berita (116) Internasional (34) education (26) news (26) Berita Gema Nusantara (24) Nasiona (17) Duit (15) Tentang Narkoba (6) Gema (4) video (4) Pilkada 2024 (3) Teknologi (3) Peraturan (2) Profile (2) kesehatan (2) opini (2) Financial (1) herbal (1)

Sabtu, 27 Juli 2024

Kasuban Kesbangpol Jakarta Timur Buka Peningkatan Pembinaan dan Pengawasan Ormas

BY GentaraNews


Jakarta – Suku Badan Kesbangpol Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kota dengan Pemuka Agama dan organisasi Kemasyarakatan sekaligus Sosialisasi tentang Peningkatan Pembinaan dan Pengawasan Ormas melalui Gerakan Gugus Tugas Terpadu (GERGETT), bertempat di Di Gedung KNPI Jl. Veledrome Jakarta Timur . Kamis 27 Juli 2024.

Acara ini di buka oleh Kasuban Kesbangpol Handoko Muhestriarso, SKM, ME yang dihadiri 16 Ormas Se Jakarta Timur,  dalam kegiatan ini di isi dengan seremonial pembagian bendera merah putih sesuai Insekda No.44 tahun 2024 ttg Program Pembagian Bendera Merah Putih dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan HUT RI ke 79.

Ormas Ormas yang hadir Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Kota Jakarta Timur, Forum Komunikasi Ulama Umaro (FK ULUM) Jakarta Timur, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) DKI Jakarta, Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Dekenat Jakarta Timur, DPP Perwalian Umat Budha Indonesia (WALUBI) Jakarta Timur, Parisada Hindu Dharma Inonesia (PHDI) Wilayah Kota Jakarta Timur, Maajelis Agama Konghuju Indonesia (MAKIN) Jakarta Timur, PC Nahdlatul Agama (NU) Kota Administrasi Jakarta Timur, DP Muhammadiyah Jakarta Timur, Persatuan Islam (PERSIS) Jakarta Timur, DPD Badan Komunikasi Remaja Mesjid Indoneaia (BPRMI) Kota Administrasi Jakarta Timur, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Administrasi Jakarta Timur, DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Timur, Muslimat Mathla’ul Anwar (Muslimat MA) Jakarta Timur, Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Administrasi Jakarta Timur, Organisasi Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta.

Acara ini di isi oleh Narasumber, Abdul Gafur S.STP, M.Si) ,Plh. Direktur Ormas Dirjen PolPum Kemendagri RI dengan tema Sosialisasi Permendagri 56 tahun 2017 Tentang Pengawasan Ormas di Lingkungan Kemeterian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga Stabilitas Sosial Politik menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

Selanjutnya narasumber DR Abi Ichwanuddin, MH,M.Si. Bendahara Umum MUI PROV DKI, DR (c) dengan materi "Memelihara Toleransi antar Lintas Agama dalam rangka Menciptakan Sukses Pilkada Serentak 2024"

Di lanjutnya oleh narasumber Ramdansyah,S.S.,S.Sos, SH,MH, MA, MFil, M. Si (Akademisi) dengan materi "Merawat keberagaman di tengah masyarakat Jakarta". 

Dalam sambutan nya Kepala Suban Kesbangpol menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah khususnya di kota administrasi Jakarta Timur. Peran Pemuka Agama dan Ormas sebagai aset daerah menjadi sangat strategis untuk itu perlu adanya sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaannya, sehingga melalui kegiatan ini dapat terjalin koordinasi serta komunikasi yang baik dalam mendukung Jakarta sebagai kota Global dan sukses Pemilukada serentak tahun 2024. Adapun Pembinaan dan Pengawasan Ormas melalui Gerakan Gugus Tugas Terpadu (GERGETT) menjadi salah satu upaya untuk percepatan atau akselerasi dalam mencapai tujuan tersebut. (LEP)






Tutorial BloggingTutorial BloggingBlogger Tricks

Baca Juga